Media penyimpanan Cloud terbaik untuk backup data Dll

22.31

Media penyimpanan sekarang semakin gede saja ya.. Hardisk yang dulu 500 Gb sudah besar sekali, sekarang malah sudah ada 2 Tera. mau buat nyimpen apaan tuh ruang penyimpanan sebesar itu. tapi masih kurang saja ya, masih saja mencari ruang penyimpanan Cloud.

Apasih sebenarnya penyimpanan Cloud?

Penyimpanan Cloud / Cloud storage yaitu kita menyimpan file di Internet.
kelebihannya:

 - Data tidak bakal hilang / rusak / kena virus

Kebayang kan kalau data penting laptopmu tiba-tiba hilang gara-gara laptopmu ada yang nyuri atau tiba-tiba rusak karena ketumpahan segelas kopi.

Data yang kita di cloud akan ada terus selama kita tidak menghapusnya. jadi aman. sewaktu-waktu kita bisa mengambilnya kembali kalau perlu.

 - Data bisa diakses dari berbagai tempat dan perangkat yang berbeda.

Kebayang kan kalau kita ingin mengambil data dari komputer rumah, padahal posisi kita ada dikantor.
Data yang kita simpan di Cloud bisa kita akses dari manapun kita berada, dari kantor, dan dari mana saja, termasuk pada saat kita liburan diluar kota.

dari 2 kelebihan diatas saja, sudah bisa kita bayangkan manfaatnya mempunyai Cloud storage.
Dibawah ini saya sudah membuat daftar beberapa penyedia Cloud storage yang menurut saya terbaik untuk kamu gunakan sebagai tempat menyimpan data penting kamu.

Cloud storage terbaik untuk menyimpan data backup

1. Google Drive

Kamu pasti sudah punya Gmail kan? jadi otomatis kamu juga punya account Google Drive. Drive adalah penyimpanan terbaik menurut saya. selain cepat juga lumayan gede.

Dengan kapasitas penyimpanan 25 Gb, kamu sudah bisa menyimpan segala hal, dari file kerjaan, foto keluarga, dan lain-lain.
Oiya kalau foto kamu bisa menyimpannya di Google Photo. disana kamu bisa menyimpan photo sebanyak yang kamu mau, karena kapasitas penyimpanannya tak terbatas / unlimited .

Kalau video kamu juga bisa menyimpannya di You tube. disana kamu tidak akan pernah kuatir kehabisa ruang karena sama saja tak terbatas. kalau videomu gak ingin ketahuan orang, cukup disetting Private. orang lain tidak akan pernah bisa melihat videomu.

2. Drop Box

Alternatif terbaik kedua yaitu Drop Box.
Drop box banyak digunakan oleh para freelancer untuk berkolaborasi data dengan kliennya. mempunyai aplikasi Syncronizing yang akan membuat datamu up to date di beberapa tempat sekaligus.

3. Media fire

Media fire mempunyai kapasitas ruang penyimpanan yang paling besar yaitu 50 Gb. disana kamu bisa menyimpan apapun yang kamu punya. sekain itu proses upload dan downloadnya juga cepat.

4. Box

Box juga mempunya service yang sama. hanya saja kapasitasnya paling kecil, hanya 5 Gb saja.

selain 4 Cloud storage diatas, masih ada beberapa provider dimana kamu bisa menyimpan data pekerjaan ataupun data pribadi.

5. pcloud.com


Kelebihan pcloud : 10 Gb kapasitas, dan ada fasilitas backup Facebook dan Instagram.

6. sync.com

Kelebihan sync.com: Kapasitas 5 Gb, zero knowledge, maksudnya file yang kita simpan tdak ada yang tahu, bahkan karyawan sync.com sendiri tida tahu file apa yang kita simpan itu.

7. mega.nz

mega hampir sama kelebihannya dengan Sync, hanya saja Mega punya kapasitas penyimpanan lebih besar. kamu bisa dapat 50 Gb tapi harus invite beberapa teman dan install aplikasi mobile mereka.

8. Degoo

Ini yang paling besar kapasitasnya, sampai 100 Gb dan bisa tambah gede lagi kalau kamu bisa invite orang lain untuk mendaftar disana.

Jadi banyak sekali ya, jadi bingung harus pilih yang mana, hehe...
kalau saya pribadi sih masih enjoy dengan Google drive. punya account juga di Box untuk menyimpan file pekerjaan online.

Kalau kamu suka yang mana?
Trims..






Share this :

Previous
Next Post »